Jika gemar memainkan game RTS jadul semacam Age of Empire pasti suka juga dengan game ini, Battle Realms dengan Ekspansi Winter of the Wolf. Tetapi setelah menambahkan monitor ke 2 pada PC, koq jadi ga mau jalan games ini? Ternyata ini memang keterbatasan games ini, PC harus sementara mematikan 1 Monitor secondary pada operating system (menekan tombol win+p). Lihat gambar dibawah. Rubah yang tadinya Duplicate/Extend ke modus PC-Screen Only atau Second screen only (third Screen only, jika ada).

Walaupun games ini zaman Windows 98se (tahun 1999an) tetapi menurut saya grafiknya cukup memukau dan halus (1024×768). Juga menurut saya tema-nya ini yang membuat saya betah memainkannya setelah puluhan tahun. Setting untuk memainkan games ini cukup update DirectX anda dan run-as-administrator pada file “Battle_Realms_F.exe”.

Saya menjalankan games ini pada Windows 10 -1903update x64. Dengan Processor Gen 9 Intel berjalan dengan mulus (tidak ada error).

 

Jadi jika pc / laptop anda menggunakan monitor tambahan, pastikan dimatikan dulu sebelum launch game ini ya 😀

Situs ini kehilangan image dan files penunjang; karena terjadi storage failure dan saya tidak menyimpan backupnya - harap maklum
+