Supaya jangan salah beli flashdisk

Karena memang butuh flashdisk dengan kapasitas diatas 8 gb, 1,5 tahun lalu saya membeli flashdisk yang mereknya sangat terkenal yakni Sandisk bertipe Cruzer Edge di toko dekat rumah saya. Mungkin waktu itu harganya diatas Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Bagi saya mengeluarkan uang untuk flashdisk seharga tsb sangatlah sayang.

sandisk cruzer 16 gb stupid  2013-8-24-13-26-55
maap, buram gambarnya. Ngesut pake webcam… males ambil HP. ga punya camdig nih 😀
sandisk cruzer 16 gb stupid 2013-8-24-13-27-11

sandisk cruzer 16gb stupid clear img - images

Entah karena keburu nafsu atau faktor x lainnya, saya membeli Sandisk tsb. 2-3 kali tancep ke usb port lancar-lancar saja proses baca tulis, OS mampu mengenali benda tsb. Selang beberapa lama kemudian, ketika proses penyalinan data dari harddisk internal ke flashdisk, proses terhenti. Saya cek, flasdisk berstatus unplug. Hmmm, ada apa gerangan?

Saya tarik, lalu tancapkan lagi ke usb port yang sama, tetap tidak terdeteksi. Saya pindah port, ehh langsung terdeteksi. Yawes, saya anggap mungkin ada masalah pada OS saya, karena memang sudah sangat lama loadingnya — akibat terlalu banyak install aplikasi dan gim dan 3 kali ganti mainboard tidak install ulang 😀

Dari situ flashdisk saya sudah mulai susah dideteksi; benar-benar kesal! karena menghambat kerjaan/produktifitas saya 🙁 Akhirnya saya cari-cari di artikel di internet mengenai Sandisk dengan tipe yang saya beli. Ternyata untuk tipe ini memang sering bermasalah. Saya fikir; karena designnya yang bermasalah. Ukuran flahdisk saya yang lain — tanpa merek; kapasitas 4gb; dimensi lebih imut tidak ada masalah sampai sekarang.

2013-8-24-13-49-35 2013-8-24-13-49-22 2013-8-24-13-49-30

Kedua flasdisk diatas dimensinya lebih kecil dari Sandisk Cruzer Edge. dan model mirip. yang beda no merek, murah tapi handal 😀

Sampai sekarang si Sandisk sih masih bisa, asalkan sabar cabut-pasang-cabut-pasang ganti port depan-belakang pc 🙁 — sangat di sayangkan kualitasnya. Entah saya dapat yang palsu atau memang produk gagal -_-”

Untuk itu– cermati saat membeli flashdisk, Yang bermerek dan harga tinggi belum tentu bagus. Kalau tidak salah, saya juga baca-baca review Sandisk tipe tsb sebelum membeli. Tapi kenyataan berkata lain 😀

Loh, lalu kenapa tidak di tukar??? kan garansi biasanya 1-5 thn untuk merek-merek bagus? hahahaha, tanyakan kepada rumput yang berdansa — untuk jawabannya.

Kalau memang produk cacat; semoga saham Sandisk di NASDAQ terus anjlok…

Tetapi kenyataannya?

Saham Sandisk trend bergerak naik 😀

sandisk stock market value Image1

muka gile

 

 

 

 

 

 

Post By Tommy Wiranto (74 Posts)

Rasa ingin tahunya, terkadang 101% -- petualang yang tertahan. Terkadang sombong, tetapi pada tempatnya.

Website: →

Connect