Register paket data smartfren yang sering bermasalah

Sudah dua kali saya kecewa karena registrasi paket data Smartfren melalui modem. Uang amblas, paket tidak terdaftar.

modem smartfrenYang pertama, sewaktu harga paket smartfren connex regular masih seharga rp 45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah). Kejadiannya, internet sudah tidak tersedia karena masa paket sudah habis dihari itu. Lalu sesuai prosedur saya register paket saya melalui sms di modem, dengan mengetikkan ‘data r30’. Biasanya langsung ada jawaban bahwa paket internet sudah aktif dan masa non-aktifnya. Sudah saya tunggu beberapa menit tidak ada jawaban, pulsa belum terpotong 🙁 Kontan saja bingung. Cek ke *995 masih dalam naungan paket bulan kemarinnya. Coba konek ke internet ga bisa juga. Akhirnya saya unreg layanan paket data dengan mengetikan ‘connex off’ kirim ke 123. dan belum ada jawaban juga.

Karena pusing, yah sudah saya tinggal saja. Beberapa jam kemudian datang SMS paket berhasil diaktifkan dan berhasil di UNREG. hahaha. nasib dah. gara-gara ga sabaran hilang pulsa begitu saja. Waktu itu layanan belum bisa perpanjang otomatis.

Selang beberapa bulan kemudian, harga dinaikkan menjadi 49 ribu dan bisa perpanjang paket otomatis, selama pulsa masih cukup. Karena sebelum-sebelumnya saya selalu tunggu sampai paket habis, berhubung ada layanan perpanjangan ini, saya still yakin aja isi pulsa langsung ke modem. Menurut SMS dar hari sebelum paket habis, layanan data akan mati pada jam 2300 WIB. tetapi ditunggu-tunggu sampai jam 2310 pulsa belum terpotong-potong. Akhirnya saya konek saja ke internet. Dan ternyata, PULSA TERPOTONG rp 2.000, an.

Lalu saya diskonek saja; cek paket ke *995 dan ternyata layanan data belum diperpanjang otomatis, sekitar 2-3 menit setelah saya diskonek. Ya sudah, saya coba berlangganan paket data secara manual, saya reg lagi layanan tsb. Hasilnya? di tolak… Saya masih aktif menggunakan paket data yang lama. TETAPI kalau KONEK pulsa utama terpotong 🙁

smartfren dari smartfren 001

Ya sudah karena itu saya melakukan hal tolol lagi, yaitu meng-unreg layanan. Dan boom… selang 2 detik ada 2 sms yang sama, yakni saya telah berhasil meng-unreg layan. yang satu unreg dari yang lama, dan yang 1 lagi dari reg layanan yang tidak saya gunakan sama sekali. Hmmmm, telfon ke CS, intinya ada masa tenggang untuk perpanjangan otomatis dan tidak ada notifikasi, kecuali kita cek ke *995.

Sungguh aneh, ada masa tenggang? sekitar 3 jam menurut Customer Support. Giliran unreg (pulsa tersedot) unregnya secepat kilat. Sungguh tidak fren sekali layanan Smartfren TBK.

Yah, intinya jangan pernah top-up pulsa kalau benar-benar tidak habis masa paket, dan unreg dulu sebelum register paket. Untuk menghindari kejadian bodoh seperti ini.

Untuk SMARTFREN saya cuma bisa bilang:

CARI FERKARA CUKSemoga saham anda di Bursa Efek terus anjlok!!! heheheheh 😀

asu kabeh2_2

 

 

Auto Register paket pake Masa tenggang? browsing kemakan pulsa utama, di Unreg CEPET BANGET... jancuk. Makanya nilai saham loe ancur.. :D kwkwkwkwk...
Auto Register paket pake Masa tenggang? browsing kemakan pulsa utama, di Unreg CEPET BANGET -baru isi pulsa langsung bablas. Makanya nilai saham loe ancur.. 😀 kwkwkwkwk…

 

 

Post By Tommy Wiranto (68 Posts)

Rasa ingin tahunya, terkadang 101% -- petualang yang tertahan. Terkadang sombong, tetapi pada tempatnya.

Website: →

Connect