Penampakan cacing mengambang pada mata

Sering melihat penampakkan ada penampakkan cacing yang berseliweran (bergerak-gerak) ketika pencahayaan terang? Terkadang ada dan terkadang hilang? Sayang sekali, anda (seperti saya) penderita gangguan penglihatan yang bahasa kerennya Eye Floaters.

 

floaters2.images

Saya ingat, ketika kecil pernah sakit mata, yang menyebabkan mata merah dan agak bengkak disekitar kelopak. Setelah sembuh, saya sering melihat penampakkan aneh-aneh. Pertama kali melihat benda yang berterbangan dimata, saya kira adalah penampakkan makluk halus. Karena lama-lama terbiasa, saya abaikan saja.

Karena malas konsultasi ke dokter spesialis mata, saya mulai mencari artikel masalah hal ini, ketika era Internet telah ada di Indonesia, barulah saya tahu, bahwa ini adalah gangguan umum yang bisa saja terjadi pada siapa saja.

EF terjadi karena ada sesuatu di dalam retina, kalau tidak salah adalah sel darah putih yang nakal 😀 anggap saja demikian. EF tidak dalam katergori membahayakan tubuh, dan tidak sampai membutakan. Hanya terkadang risih saja, ada sesuatu yang bergerak ketika melihat sesuatu hal.

floaters3.images

Semakin berumur, yang saya rasakan semakin banyak EF yang bergerak-gerak kesana-kemari, terlebih ketika melihat sesuatu yang terang. Bahkan dalam kondisi mengetik, dimana perubahan pixel yang terjadi sangat minim, Eye Floaters menampakkan diri -_-

Dan ternyata para pengambang yang bersileweran dimata saya, yang menyebabkan saya tidak bisa bermain games First Person Shooter lebih dari 2 menit. Jika lama sedikit, saya akan pusing dan mual-mual. 😀 anehnya main games racing saya baik-baik saja. Lohhh emang ada hubungannya? Heheheh saya anggap saja demikian. Soalnya saya tidak bisa main game FPS sampai sekarang. Baik main, ataupun menonton.

EF ada banyak jenis, ada yang seperti kecebong, cacing ataupun lingkaran kecil-kecil. Kebetulan saya menderita penampakkan cacing. Jadi, kalau ada sering melihat penampakkan sesuatu menyerupai cacing, lingkaran, kecebong transparan — itu bukannya penampakkan makluk halus (hantu/roh dan sejenisnya), tetapi anda masuk kedalam penderita gangguan mata.

Pengobatannya? kebanyakan tidak berguna dan beresiko sangat fatal. Mungkin IMHO (menurut pendapat saya), perbanyak memakan buah/sayuran/makanan yang mengandung vitamin A dan C. Untuk menjaga kesehatan mata, sekali lagi — cuma pendapat saya.

Jika pengelihatan anda mirip-mirip gambar diatas, selamat, ada sesuatu yang hidup di dalam retina mata anda.
Jika pengelihatan anda mirip-mirip gambar diatas, selamat, ada sesuatu yang hidup di dalam retina mata anda.

 

 

Post By Tommy Wiranto (68 Posts)

Rasa ingin tahunya, terkadang 101% -- petualang yang tertahan. Terkadang sombong, tetapi pada tempatnya.

Website: →

Connect