Mengatasi Word Excel Office 2013/2016 Not enough ram disk space

Saya pernah mengalami hal simple tetapi sangat membingungkan? Ketika ingin buka file document office lama (.doc/.xls) pada Microsoft Office 2013 tidak bisa, dan muncul peringatan RAM atau Kapasitas Drive tidak CUKUP. Aneh, padahal tidak masalah. Setelah browsing2 dan coba-coba. Akhirnya, ketemu solusinya.

Saya pernah mematikan layanan / Service Windows Firewall. Saya set ulang layanan itu untuk auto start, dan sukses. Saya bisa membuka file2 doc dan xls lama.  Windows Services bisa di temui di Control Panel- Administrative Task- Services – Windows (defender) Firewall. Sungguh aneh, apa hubungannya? Mungkin ada komponen yang dibutuhkan Office 2013 keatas untuk membuka file document office generasi lama (2003/xp/2000/9x), IMO.

 

Juga, bagi pengguna Outlook, membuka file document office (lama/baru) langsung dari aplikasi outlook di tolak/tidak bisa. Solusinya gampang. Ini berlaku di Word/Excel/Powerpoint. Buka blank document, lalu pilih menu FILE – Options – Trust Center – Tombol Trust Center Setting – Protected View – Uncek semua item enable.  Lakukan semua di 3 aplikasi itu (word, excel, power point).

Pada Microsoft Office 2010 x86/32 bit saya tidak mengalami hal ini.

Post By Tommy Wiranto (79 Posts)

Rasa ingin tahunya, terkadang 101% -- petualang yang tertahan. Terkadang sombong, tetapi pada tempatnya.

Website: →

Connect