Kontrol Volume Mixer dengan Software VoluMouse

Saya baru-baru ini mengganti keyboard logitech Multimedia saya dengan IBM Clicky Keyboard yang peruntukannya untuk Workstation/Server 😀 ketika sedang menggunakan game full-screen, saya bingung untuk mengecilkan suara volume speaker saya. Hmmm, pada keyboard yang dulu, ada tombol volume up/down bahkan mute-nya.

keboard ibm clicky
keyboard ibm dan speaker logitech imuttt mobile usb.

Loh kenapa ga dari speakernya saja? Kebetulan speaker USB powered saya tidak memiliki tombol apapun; karena versi mobile yang bentuknya imut dan lucu 😀

Setelah browsing-browsing, akhirnya saya menemukan freeware bagus untuk mengontrol suara volume pada Windows 7. Namanya sofware tsb adalah VoluMouse. Dengan software ini, saya bisa mengontrol mouse dengan kombinasi tombol yang kustom.

volmouse -1 Capturevolmouse -2 Capture

Tinggal unzip Vol.7z dari situs ini, extract ke folder c:\ atau apapun. Jalankan file volumouse32.exe dan setting ceklist Load on Windows startup, dan apply.

Untuk membesar sound, ada beberapa setingan, saya sudah set:
alt-shift kiri + scroll mouse untuk up/down volume.
ctrl-win kiri  + scroll mouse untuk up/down volume.

Pada setingan ctrl+win langkah suara lebih besar, dan biasanya jarang aplikasi memanfaatkan kombinasi key ctrl+win. Oh ya, tombol WIN maksudnya gambar Jendela diantara tombol ctrl dan alt pada keyboard.

Download volumouse.zip

 

Post By Tommy Wiranto (75 Posts)

Rasa ingin tahunya, terkadang 101% -- petualang yang tertahan. Terkadang sombong, tetapi pada tempatnya.

Website: →

Connect