Intro Tommy Wiranto

Halo, nama saya Tommy Wiranto; nama beken saya ada banyak. Yang sempat bertahan agak lama adalah tomzed; sekarang saya lebih memilih dengan nickname twiranto. Saat ini masih bekerja disalah satu Perushaan di Jakarta yang bergerak dibidang Infrastruktur Inet; NAP.

Saat ini bekerja sebagai IT disalah satu offshore-company di Jakarta Pusat.

20150903_140909

Hobi saya saat ini tidak jelas. Dulu pernah tergila-gila akan permainan PC bergen-re RTS, suka perpetualang dengan motor roda-dua; akibatnya terjerumus masuk Club Motor.

XSapu Lidi

Saya sudah menikah dan saat ini tinggal di daerah Pondok Melati Bekasi – Jabar. Tugas saya dikantor adalah datang, monitoring, dan terkadang troube-shooting yang berkaitan dengan IT. Makanan yang saya tidak gemari antara lain, karedok, aneka sajian dengan bahan dasar pare, terong. Selain itu biasanya saya doyan 😀

Oh ya, karena saya fokus di Piranti lunak (software), saya sangat menyenangi Software-software TUA (old-release). Dan karena kesukaan tsb, saya memaksakan penggunaan aplikasi 16 bit di OS yang 64bit  melalui aplikasi emulator 32bit (Window on Window, WoW) .(salah satunya; lihat dos.twiranto.com .

Entah kenapa, dari dulu sangatlah sulit bangun pagi; baik tidur sesuai jadwal ataupun tidak. Lebih memilih pulang lembur daripada ontime masuk pagi.

9 to 5

Rutinitas saya banyak dihabiskan diatas Kursi dan Tempat tidur. Akibatnya perut saya semakin membuncit setiap tahunnya 😀 kwkwkwkw. Dan ditambah pola hidup yang tidak sehat; salah satunya jarang berolahraga, me-rokok serta kemana-mana naik motor, alias malas jalan kaki.

tiger ku 1_809659582l

Saya sering dimintai pendapat oleh rekan/teman/kenalan mengenai Teknologi, finansial, rumah tangga bahkan sampai hal-hal klenik; mungkin dikarenakan saya berjenggot dan brewokan <– nyambung ga ya?

2930012944980l bewokan 1_939094991l

Networking sederhana (webserver, lan), Programming (web/desktop) dulu saya agak bisa. Entah sekarang. Jika anda mau konsultasi silakan saja; tetapi tergantung MOOD. Bisa jadi gratisan atau berbayar; Terlebih untuk kasus-kasus korporat yang spesifik. Misalnya mengurangi antrian mail pada postfix. Solusi virtualisasi untuk beberapa layanan jaringan, Caching static file untuk layanan web server, pembuatan website menggunakan CMS populer ataupun Custom Scripting & DB nya, Optimasi Hardware, Perancangan spek pc desktop /server branded/rakitan, dan lain-lain — Padahal solusi-solusi tsb, tinggal cari di blog ini atau googling saja 😀

24juli2003--0003

Dan bagi saya surga itu; Dirumah — sambil makan (pizza/ gorengan/ roti daging) ditemani dengan Milo dicampur susu kental hangat dan membakar beberapa batang Djarum Super sembari utak-atik PC pribadi 😀

Dan membayangkan betapa panas dan macetnya jalanan di Ibukota adalah neraka harian bagi saya -_-

237186_macet-parah-di-depan-samsat-daan-mogot_663_382

 

Leave a Reply